Hari Kesebelas Ops Zebra Cartenz-2022, Dit Lantas Polda Papua Ajak Warga Untuk Patuhi Aturan Lalu Lintas

1

Jayapura – Direktorat Lalu Lintas Polda Papua mengajak warga masyarakat Papua untuk tetap patuhi aturan Lalu Lintas di hari ke-11 Operasi Zebra Cartenz-2022 yang dilaksanakan di depan Mako Polda Papua, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapusdalopsda Ops Zebra Cartenz Kompol Leornardo Yoga, S.I.K., dan diikuti 10 personel Ditlantas Polda Papua.

Dalam penyampaiannya, Kompol Leornardo mengatakan bahwa Ditlantas Polda papua mengimbau kepada warga msayarakat untuk memperhatikan dan mematuhi aturan-aturan dalam berlalu lintas hal ini demi menjaga Kamseltibcarlantas.

“Tujuan kita adalah menyadarkan masyarakat agar bisa tertib dalam diri sendiri, sehingga nantinya Kamseltibcarlantas di jalan itu bisa berjalan sebagaimana mestinya dan outcomenya adalah menurunkan angka kecelakaan lalulintas,” ucap Kompol Leonardo.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bahwa masih ditemukan pelanggaran yang kasat mata yakni berupa tidak menggunakan helm saat berkendara. Ini merupakan salah satu bukti dari kurangnya kepedulian kepada diri sendiri dan pengguna jalan lain.

“Saat ini kami mengamankan pengendara yang tidak memakai helm lebih khususnya yang di bonceng sebanyak 25 pelanggar, kami langsung melakukan tilang kepada pelanggar, karena sebelumnya kami sudah himbau terkait adanya Operasi ini,” ungkapnya.

Diakhir penyamapaiannya, dirinya berharap agar masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura lebih tertib berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan lau lintas yang terjadi di Papua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.