Kadin Indonesia Hibahkan Generator Oksigen Kepada RS Bhayangkara Jayapura

17

Jayapura – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, hibahkan generator oksigen kepada RS Bhayangkara Jayapura, di Aula Rumah Sakit Bhayangkara, Kamis (13/10/2022).

Penyerahan generator oksigen tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Kadin Papua Ronald Antonio Bonai kepada Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare didampingi Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr Nariyana.

Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Utama Polda Papua, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Aaron Rumanium.

Dalam kesempatannya, Kabid Dokkes Polda Papua menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua Umum Kadin Indonesia karena telah berkenan memberikan hibah generator oksigen kepada Rumah sakit Bhayangkara Jayapura.

“Hal ini mengingatkan kami juga pada saat Pandemi Covid 19 beberapa waktu lalu pada saat itu kami di rumah Sakit Bhayangkara mengalami kesulitan Oksigen karna meningkatnya kebutuhan tabung Oksigen dan saat itu sangat susah untuk mencari,” ucap Kabid Dokkes.

“Kami sampaikan juga bahwa kepercayaan masyarakat terhadap Rumah Sakit Bhayangkara dalam berobat cukup tinggi sehingga saya selaku Kabid Dokkes dan Karumkit bersama seluruh personil meminta maaf jika dalam pelayanan masih ada kekurangan kami juga mohon masukan kritikan agar kedepan bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadin Provinsi Papua mengatakan Kadin Indonesia melakukan hibah kepada beberapa Rumah Sakit di Indonesia mulai tahun lalu, untuk Papua sendiri mendapatkan bagian 1 untuk di serahkan ke Rumah Sakit Wamena kemudian tahun ini kita mendapatkan 2 unit lagi dan di serahkan ke Rumah Sakit Bhayangakar dan Rumah Sakit Nabire.

“Kami juga berharap alat Generator Oksigen ini dapat bermanfaat dan dapat di gunakan untuk operasional pada Rumah Sakit Bhayangkara di Jayapura dan semoga ini bisa dapat di pergunakan sebaiknya,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, sambutan Kapolda Papua yang diwakili Irwasda Polda Papua menyampaikan terimakasih kepada Kadin Indonesia yang telah memberikan hibah oksigen generator guna mempermudah operasional Polri di bidang kesehatan dan pelayanan bagi masyarakat. Dimana polri merupakan alat negara yang memiliki.

“Saya sampaikan bahwa di dalam masyarakat ada sebuah hak dasar yang harus dipenuhi oleh negara yaitu hak untuk memperoleh pelayanan kesehatan sesuai yang tertuang dalam UUD 1945. Dimana sebagai alat negara Polri dapat mengambil peran aktif untuk ikut serta dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ucap Irwasda Polda Papua.

“Dengan adanya penambahan oksigen generator dari Kadin Indonesia, tentunya akan menambah fasilitas penunjang Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Jayapura. Mengingat pengalaman sebelumnya pada puncak pandemi covid-19 bulan agustus tahun 2021, Kota Jayapura sempat mengalami kekurangan oksigen.

Diakhir sambutannya, Irwasda Polda Papua berharap agar Biddokes Polda Papua dan Rumah sakit Bhayangkara dapat teruse melayani dengan baik dan profesional, sehingga dapat terus memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi Polri dan masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.