Melalui Program Koteka, Binmas Noken Ajak Warga Junjung Rasa Toleransi Antar Umat Beragama

1

Wamena – Satgas Binmas Noken Wilayah Jayawijaya Melaksanakan Giat rutin dari Binmas Noken yaitu program Koteka dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif, kegiatan sambang ini bertempat di Gereja GIDI Agape jln. Bhayangkara, Distrik Wamena Kota Kab. Jayawijaya, Kamis (13/10).

Pada kunjungan tersebut, Satgas binmas mendapat sambutan hangat dari Semira Yahuli yang merupakan Pendeta di Gereja GIDI Agape Wamena, Iptu Made Sujana, A.Md, Pd selaku Kakorwil Binmas Noken Jayawijaya mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk menjaga silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan jemaat Gereja GIDI Agape.

“Selain itu kami mengajak para jemaat untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman di Kabupaten Jayawijaya,”ungkap Iptu Made.

Disamping itu, mengajak seluruh jemaat dan masyarakat yang ada disekitar untuk selalu menjunjung tinggi Rasa Toleransi dan sikap saling menghargai sesama umat beragama.

“Jika itu dilakukan, maka terciptalah kerukunan antar umat beragama, Sehingga menciptakan Jayawijaya yang aman dan damai bisa berjalan sesuai harapan,”tegas Iptu Made.

Disisi Lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa salah satu pendukung terciptanya sitkamtibmas kondusif adalah sikap saling menghargai dan toleransi antar umat beragama.

“Jika itu sudah terbentuk, maka persatuan masyarakat semakin kuat dan pihak-pihak luar yang sengaja ingin menimbulkan gangguan di wilayah tersebut bisa di antisipasi,” pungkas Kombes Pol Kamal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.