Polda Papua Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

2

Jayapura – Kepolisian Daerah Papua melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H bertempat di Masjid Al Mu’minun Polda Papua, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Karo Ops Polda Papua Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K., Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H, para Pejabat Utama Polda Papua, Pengasuh Pondok Pesantren Ya Bunayya dan wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah IAIN Fatahul Muluk Jayapura dr. A. Arif Rofiki, M.Pd.l dan diikuti oleh personel Polda Papua.

Dalam sambutannya Kapolda Papua yang diwakili Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan bahwa marilah senantiasa panjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt Tuhan yang maha esa, yang telah melimpahkan nikmat dan karunianya kepada kita semua, sehingga saat ini dapat bersama-sama hadir di Masjid Al Mu’minun Mapolda Papua dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah.

“Nabi muhammad saw adalah insanul kamil (manusia sempurna), yang pada dirinya terletak untaian mutiara hikmah sebagai obor penerang dalam hidup dan kehidupan sekalian penghuni alam, yang mengeluarkan manusia dari alam kegelapan menuju cahaya kebenaran,” ucap Kabid Humas.

Lebih lanjut, Kabid Humas menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw telah menjadi tradisi umat islam sejak dulu hingga sekarang, walaupun dengan cara dan bentuk yang berbeda-beda, namun tetap dalam konteks dan semangat yang sama, yaitu mencintai dan meneladani Nabi Muhammad Saw.

“Saya mengharapkan agar setiap anggota polri dan pns mampu menjadikan akhlak dan kepemimpinan nabi muhammad saw untuk mewujudkan anggota polri dan pns yang presisi dalam rangka memberikan perlindungan, pengayomanan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya menambahkan bahwa peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, hendaknya menjadi momentum untuk mengingat kembali akhlak dan kepribadian Nabi Muhammad SAW, terutama anggota Polri untuk dapat memposisikan diri sebagai aparat yang menjaga rasa aman, nyaman dan ketentraman dalam masyarakat.

“Kepada setiap anggota Polri dan PNS Polri serta keluarga dapat menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sebagai momentum perubahan cara berfikir, agar dalam bertugas nantinya dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, jujur dan amanah,” pungkas Kombes Kamal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.