Hari Terakhir Ops Zebra Cartenz 2022, Dit Lantas Polda Papua Gelar Razia Kendaraan Bermotor di Sepanjang Jalan Pantai Hamadi

1

Jayapura – Di hari terakhir pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz 2022, Dit lantas Polda Papua bersama Instansi terkait yakni POM AD dan Jasa Raharja, bersinergi laksanakan penertiban serta berikan imbauan kepada pengguna jalan raya, yang bertempat di Jalan Pantai Hamadi, Minggu (16/10).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dirlantas Polda Papua Kombes Pol Mohammad Nasihin, S.H didampingi Wadirlantas Polda Papua AKBP I Made Budi Darma, S.E beserta personel POM AD dan Jasa Raharja.

Wadir Lantas mewakili Dir Lantas Polda Papua mengatakan, Direktorat Lalu Lintas dan instansi terkait dari Jasa Raharja bersama POM AD, melaksanakan Giat Operasi Zebra Cartenz yang dimana hari ini merupakan hari terakhir dengan melaksanakan penertiban di sepanjang jalan tempat wisata Pantai Hamadi yang dibagi dalam 2 titik.

Ia menjelaskan, pihaknya dalam kegiatan tersebut lebih banyak memberikan edukasi dan teguran kepada pengguna jalan, khususnya masyarakat yang tidak lengkap dalam berkendara dan tidak tertib berlalu lintas.

“Pada hari ini kami masih banyak menemukan banyak pengguna jalan raya yang tidak tertib berlalu lintas seperti tidak memakai helm, berboncengan motor lebih dari satu orang, pengendara mobil yang tidak memakai safety belt dan juga pemilik kendaraan yang TNKB mati,” ucapnya.

Tidak hanya itu, kepada pengendara yang tertib berlalu lintas, Dit Lantas Polda Papua memberikan apresiasi berupa bunga sebagai ucapan terimakasih atas kelengkapan berkendara di jalan raya.

“Kami memberikan teguran maupun edukasi terhadap pengendara yang melanggar agar dari hati timbul rasa penyesalan sehingga tergerak untuk menjadi lebih tertib berkendara demi mewujudkan pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” tutup AKBP I Made Budi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.