Kabid Humas: Polisi Terus Lakukan Penyelidikan Penyebab Kebakaran di Pasar Dolog, Kabupaten Asmat

6

Jayapura – Polres Asmat terus dalami penyebab awal terjadinya kebakaran di Pasar Dolog, Kabupaten Asmat beberapa waktu lalu.

Hingga kini, Pihak Kepolisian dalam hal ini Personel Polres Asmat bersama Tim Laboratorium Forensik Polda Papua terus lakukan penyelidikan terkait kasus kebakaran hingga mengakibatkan hangusnya 121 Kios dan 4 Rumah masyarakat Asmat.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat ditemui, Selasa (18/10) di Media Center Polda Papua.

Kabid Humas mengatakan bahwa Tim Labfor Polda Papua telah tiba di Asmat untuk membantu Sat Reskrim Polres Asmat dalam mencari tau penyebab awal percikan api hingga terjadinya kejadian tersebut.

“Hari ini Tim sudah melakukan pemeriksaan di sekitar tempat kejadian untuk mengetahui asal-usul api yang dimana menurut informasi awal yang kami dapat yaitu berawal dari sebuah kompor, namun hal ini sedang kami pastikan dengan mencari bukti-bukti yang ada,” ungkap Kombes Pol Kamal.

Ia juga menjelaskan, keterangan atau informasi-informasi yang didapati dari masyarakat sekitar, saat ini telah didalami oleh penyidik untuk dikumpulkan kemudian ditambahkan dengan bukti yang ada.

“Saat ini untuk masyarakat yang menjadi korban atas kejadian tersebut sudah ditampung oleh Pihak TNI-Polri yang bekerja sama dengan Pemerintah untuk diberikan bantuan,” ucapnya.

Kabid Humas mengharapkan dengan adanya bantuan Tim Labfor Polda Papua di Kabupaten Asmat, dapat mempercepat proses penyelidikan maupun penyidikan agar ditemukan kesimpulan yang dapat mengungkap penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Kami ketahui bersama bahwa ini merupakan Pasar Sentral yang merupakan pusat perdagangan di Kabupaten Asmat, sehingga saat ini kami bersama instansi terkait selalu memberikan bantuan-bantuan agar masyarakat dapat cepat pulih kembali dan dapat beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.