Wakapolda Papua Hadiri Syukuran Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-70

13

Jayapura – Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat didampingi Pejabat Utama menghadiri syukuran Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-70 tahun 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Aston Jayapura, Rabu (19/10/2022), yang dihadiri oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Yuli Ramdani Hidayat, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua Ny. Riris Alfred dan para pengurus Bhayangkari dan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua.

Ketua Panitia HKGB Ke-70 Ny. Yohana Gustav Urbinas pada sambutannya mengatakan di usia Bhayangkari yang ke 70 tahun semoga dapat menjadi pribadi unggulan dan terhindar dari prilaku yang dapat mencoreng nama baik organisasi.

“Bertingkah laku dan bersikap baik dalam bermasyarakat, dan bermedia sosial peka dengan keadaan di sekeliling kita dan fokus melaksanakan kegiatan sosial, ubah gaya hidup lebih sederhana dan bergandengan tangan untuk membantu Polri untuk mendapat kembali kepercayaan masyarakat,” ucap Ny. Yohana.

Sebelumnya Bhayangkari Daerah Papua telah menggelar banyak kegiatan diantaranya, bakti donor darah, operasi bibir sumbing dan khitanan massal, bakti sosial pelepasan bansos kepada kelompok masyarakat, pemberian bahan bangunan, bantuan tunai dan sembako dan anjangsana ke keluarga anggota Polri yang sedang sakit.

Selain itu, ada juga pemberian bantuan prestasi akademik dan non akademik kepada anak Polri yang berprestasi telah memberikan penghargaan kepada Bhayangkari yang berprestasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, Kapolda Papua dan kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu untuk mempersiapkan kegiatan ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat menyampaikan sejak ditetapkan sebagai wadah tunggal organisasi persatuan istri anggota Polri pada tanggal 19 Oktober 1952, Bhayangkari telah memberikan dukungan dan motivasi kepada para suami untuk senantiasa bekerja dengan penuh keikhlasan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi atas kerja keras dan kiprah Bhayangkari dalam menangani Covid 19. Hal ini dapat dilihat dan dirasakan, sehingga memberikan hasil yang sangat signifikan,” kata Brigjen Ramdani.

Dikatakan bahwa Bhayangkari sebagai organisasi yang berisikan istri anggota Polri tentunya harus selalu siap mendukung dan membantu serta men-support Polri, untuk kembali menjadi institusi yang kuat dan kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Brigjen Ramdani juga menekankan agar Bhayangkari harus selalu menampilkan kesederhanaan, kebersahajaan serta tetap peka dan peduli kepada lingkungan sekitar dan menjauhi gaya hidup hedonisme, mewah dan berlebihan, sehingga Bhayangkari dapat menjadi contoh teladan di tengah masyarakat.

“Mari kita tingkatkan kebersamaan untuk menuju Polri yang lebih baik, tingkatkan motifasi kepada para suami dan anak-anak kita agar kedepan menjadi generasi Penerus yang baik dan bijak,” pungkasnya.

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan penyaluran bantuan alat bantu penyandang disabilitas dan penyaluran Bantuan Pendidikan Prestasi serta pemotongan tumpeng.

Leave A Reply

Your email address will not be published.