Kapolda Papua Pimpin Upacara Sertijab dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa

176

Jayapura – Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D. Fakhiri memimpin upcara serah terima jabatan Kapolres Intan Jaya dan kenaikan pangkat luar biasa Kabid Labfor Polda Papua, yang berlangsung di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (21/10).

Upacara serah terima jabatan itu dihadiri oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare dan Pejabat Utama Polda Papua.

Adapun pejabat yang di serah terimakan yakni AKBP Afrizal Asri, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua, mendapat jabatan baru sebagai Kapolres Intan Jaya.

Sementara itu, AKBP. Mikranuddin Syahputra, S.H, S.I.K, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Intan Jaya, mendapat jabatan baru sebagai Pamen Biddokkes Polda Papua.

Untuk pejabat yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa yakni Kabid Labfor Polda Papua Kombes Polisi Drs. Maruli Simanjuntak, M.H.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan organisasi, menyiapkan regenerasi, sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan.

“Mari kita doakan Kapolres Intan Jaya lama yang saat ini sedang sakit agar bisa lekas pulih dan dapat berdinas seperti sebelumnya. Untuk Kapolres Intan Jaya yang baru saya harap dapat segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru. Hal-hal positif yang telah dibangun selama ini oleh pejabat lama agar ditindaklanjuti, dan ditingkatkan,” ucap Irjen Fakhiri.

Irjen Fakhiri mengingatkan kepada jajarannya bahwa berbagai agenda besar akan segera dilaksanakan, salah satunya pemilu 2024, begitu juga penekanan dan arahan presiden serta Kapolri yang harus dilaksanakan di kewilayahan.

“Wilayah Intan Jaya menjadi wilayah yang diatensi khusus, kawal dan jaga kamtibmas agar masyarakat merasa nyaman dan tentram,” ucapnya.

Di kesempatan itu juga Kapolda Papua memberikan apresiasi kepada Kabid Labfor Polda Papua yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa, menurutnya hal tersebut tidak semua anggota Polri mampu mendapatkan bentuk apresiasi itu.

“KPLB yang anda terima merupakan salah satu wujud penghargaan dari negara atas kinerja yang telah saudara tunjukkan sebelumnya dalam pelaksanaan tugas. Hal ini dapat dimaknai bahwa anda telah memberikan sumbangsih tenaga, pikiran, dan dedikasi yang melampaui panggilan tugas anda sebagai Polisi,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.