Dir Binmas Polda Papua Pimpin Pembukaan Pendidikan Dasar Gada Pratama Angkatan Ke XI Tahun 2022

57

Jayapura – Bertempat di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Papua telah dilaksanakan Pembukaan Pendidikan Dasar Gada Pratama Angkatan Ke XI Tahun 2022, Senin (24/10).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.I.K yang didampingi oleh Direktur Utama PT. Sonet Raya Ibu Aplena Samber selaku penyelenggara.

Dir Binmas Polda Papua pada sambutannya mengatakan bahwa pembukaan Pendidikan Dasar Satpam Polda Papua Tahun 2022 dengan pelaksana PT. Soney Raya Angkatan ke XI, diharapkan dapat berjalan dengan lancar sesuai alokasi waktu yang telah ditentukan selama kurang lebih 2 Minggu, yakni dari tanggal 24 Oktober – 5 November 2022.

“Pendidikan Dasar Satpam sangat diperlukan bagi seorang anggota satpam, mengingat mereka adalah pengemban fungsi Kepolisian terbatas ditempat mereka bertugas, untuk itu profesionalisme dan proposionalisme sangat diperlukan bagi seorang anggota satpam,” ucapnya.

Kombes Pol Gatot Aris Purbaya juga menyampaikan kepada para pengawas, instruktur dan pembina agar dapat menumbuhkan jiwa kebangsaan dan kedisiplinan bagi peserta didik, karena ini penting bagi setiap warga negara Indonesia, karena disiplin adalah modal dalam pelaksanaan tugas agar lebih baik.

“Pendidikan Gada Pratama PT Soney Raya pada hari ini kita laksanakan, besar harapan bahwa nantinya bisa membuat atau menciptakan satuan keamanan yang siap pakai khususnya di wilayah Jayapura Papua,” ujar Dir Binmas.

Diakhir penyampaiannya, Dir Binmas Polda Papua mengingatkan bahwa saat ini masih dalam masa pemulihan Covid-19, sehingga kiranya dalam pelaksanaan Pendidikan ini sesuai dengan aturan protocol Kesehatan yang ada sehingga tidak ditemukan lagi adanya kasus tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.