HUT Humas Polri ke-71, Bid Humas Polda Papua Diwarnai Penanaman 500 Mangrove

9

Jayapura – Dalam rangka HUT Humas Polri ke-71, Bidang Humas Polda Papua menggelar penanaman 500 pohon mangrove yang bertempat di pesisir Pantai Holtekamp Cibery Kota Jayapura, Selasa (25/10/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., Danton 3 Kompi 2 Batalyon A Pelopor Ipda Efer Yusuf, perwakilan Lintas Kejadian Kota Jayapura Irfan Sandi, perwakilan Pramuka Saka Wana Bhakti Esron Pakpahan dan LMI DPW Papua Robby Robert Toar.

Dalam kesempatannya, Kabid Humas Polda Papua mengatakan bahwa hari ini Bid Humas Polda Papua mengajak komunitas untuk bersama-sama melestarikan alam yang ada di tanah Papua khususnya Kota Jayapura.

“Ini tentu sangat berpotensi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di Papua lebih khusus Kota Jayapura,” ucap Kabid Humas.

Lanjut, dirinya menambahkan pada kesempatan Ulang Tahun Humas Polri yang ke-71 mengajak komunitas dan seluruh warga masyarakat Papua untuk bersama-sama menanam 500 pohon mangrove di pesisir hutan bakau Holtekamp.

“Sekali lagi kami mengajak seluruh Bapak, Ibu, teman-teman komunitas kita sama-sama jaga wilayah papua,wilayah kota jayapura kondusif dan kita sama-sama tanam bakau di pesisir holtehkam ini bisa bermanfaat bagi keluarga dan anak-anak cucu kita,” ujarnya.

Sementara itu, Lintas Kejadian Kota Jayapura (LKKJ) Irfan Sandi menyampaikan terimakasih untuk Kabid Humas Polda Papua beserta anggota yang pada pagi hari hari ini membuat kegiatan penanaman mangrove.

“Kami berharap kedepan bisa lebih banyak kegiatan-kegiatan seperti ini lagi. Selain magrove mungkin kita menanam bambu untuk menjaga air kita di Kota Jayapura ini,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, perwakilan Pramuka Saka Wana Bhakti Esron Pakpahan mengatakan kegiatan penanaman 500 mangrove yang dilakukan Humas Polda Papua dalam rangka HUT Humas Polri ke 71 merupakan upaya Pelestarian Kawasan Mangrove yang menjadi salah satu subjek utama bagi pengembangan lingkungan.

“Kita sama-sama dengan masyarakat turut menjaga hutan mangrove kedepannya karena ini adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkas Esron Pakpahan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.