Kapolres Yapen Dukung Penerapan Aplikasi E-BERPADU

13

Yapen – Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum Of Unstanding (MoU) penerapan Aplikasi Elektronik Berkas Pidana Terpadu (E-BERPADU) antara Pengadilan Negeri Serui dengan Aparat Penegak Hukum baik di wilayah Kabupaten Yapen juga Kabupaten Waropen. bertempat di aula Pengadilan Negeri Serui, Selasa (25/10/2022).

“kami mengapresiasi terhadap pelaksanaan aplikasi e-berpadu karena saat ini kita berada di era digitalisasi dan ini mempermudah dalam pemberkasan”.tandas AKBP Herzoni Saragih.

Lanjut di sampaikan, dengan sistem ini maka akan mendorong perwujudan sistem basis data penanganan perkara tindak pidana secara terpadu berbasis teknologi informasi karena saat ini sudah tersistem terpadu satu pintu.

Kegiatan ini juga di lakukan simulasi penggunaan aplikasi e-BERPADU kepada para masing-masing operator dari Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Lapas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Waropen, Kajari Serui, Kalas, dan beberapa anggota Polri serta PJU Dari Polres Yapen dan Polres Waropen, dan tamu undangan.

Humas Yapen

Leave A Reply

Your email address will not be published.