Wakapolda Papua Sematkan Baret dan Brevet Selam Dasar Polri Kepada Personel Dit Polairud Polda Papua

34

Jayapura – Wakil Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H menyematkan Baret dan Brevet Selam Dasar Polri kepada Personel Ditpolairud Polda Papua dalam upacara penutupan Pelatihan Jungle and Sea Survival bertempat di Dermaga Polairud Polda Papua, Selasa (25/10/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirpolairud Polda Papua Kombes Pol Andi Anugrah, S.I.K., Pejabat Utama Polda Papua, dan personel Dit Polairud Polda Papua sebanyak 35 orang.

Dalam kesempatannya, Dir Polairud Polda Papua mengatakan bahwa upacara pada hari ini menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pelatihan Jungle and Sea Survival dan Pelatihan Dasar Polri Tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan selama 28 hari di perairan Jayapura dan Pasir 2.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel untuk bertahan hidup di pantai, laut dan hutan apabila mengalami situasi darurat,” ucap Dir Polair.

Lebih lanjut, Dir Polair menyampaikan bahwa semua akan berhadapan dengan dinamika tugass yang penuh tantangan, personel harus mampu menempatkan diri dan beradaptasi dalam situasi apapun.

“Jadikan hari yang bersejarah ini sebagai langkah awal menuju tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Selain itu, dirinya menambahkan bahwa pelatihan ini bukan akhir, justru ini baru dimulai untuk bagaimana menguasai diri, menghargai waktu, saling menjaga sesama rekan dalam situasi apapun dengan tujujan akhirnya semua mampu bekerja dengan baik.

“Itu adalah kebangaanmu dan jadiakan itu semua kemampuan yang kalian raih dengan pelatihan. Saya ucapkan selamat datang di keluarga besar Korps Polairu Polda Papua kepada anggota yang baru,” pungkas Dir Polairud Polda Papua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.