Bendera Merah Putih Sepanjang 1 KM Dibentangkan Dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda

4

Jayapura – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini tepatnya tanggal 28 Oktober 2022, Gerakan Cinta Indonesia (Gercin) bersama TNI-Polri membentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1 KM yang bertempat di Pantai Holtekamp, Kota Jayapura.

Tidak hanya TNI-Polri, kegiatan tersebut juga melibatkan masyarakat perbatasan hingga mahasiswa dan anak-anak sekolah yang ada di Kota Jayapura.

Ketua Gerakan Cinta Indonesia Bapak Hendrik Yance Udam mengatakan bahwa kegiatan tersebut guna memperingati dan mengingatkan jasa para pemuda terdahulu dalam merebut kemerdekaan.

Hendrik Yance juga menyampaikan, pembentangan bendera memberikan sebuah semangat kebangsaan dan spirit nasionalisme sehingga mampu tertanam dalam jiwa para pemuda untuk mencintai negara Indonesia ini.

“Nasionalisme yang kita bangun bukan berdasarkan uang, bukan berdasarkan materialisme namun nasionalisme berdasarkan hati nurani kita untuk mencintai Bangsa Indonesia yang Hebat ini,” tutur Ketua Gercin.

Ia menambahkan, pada tahun 1928 yang lalu Para pemuda Indonesia bersatu padu mengikrarkan Sumpah Pemuda yang berarti menjunjung tinggi nilai persatuan yang ada dari Sabang sampai Merauke.

“Mari jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk kebangkitan para pemuda khususnya di Papua ini untuk menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ucapnya.

Diakhir penyampaiannya, Bapak Hendrik Yance Udam juga berterimakasih kepada personel TNI-Polri dan masyarakat serta pelajar yang turut membantu dalam pembentangan Bendera Merah Putih sepanjan 1 KM tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.