Biro SDM Polda Papua Gelar Tes CAT Uji Akademik Rekrutmen Proaktif Bintara Polri

8

Jayapura – Melanjutkan tes sebelumnya, Biro SDM Polda Papua menggelar Tes CAT Uji Akademik Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2023 yang bertempat di SMKN I Jayapura, Kamis (27/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Papua Kompol Muchsit Sefian, S.I.K dan melibatkan personel Biro SDM Polda Papua serta peserta seleksi sebanyak 71 orang.

Dalam kesempatannya, Kompol Muchsit menyampaikan dalam rangka menyeleksi calon-calon Bintara Polri yang unggul harus dilalui beberapa tahapan tes, salah satunya yang hari ini sedang dilaksanakan yaitu CAT Akademik dan harus diikuti oleh semua peserta.

“Kepada adik adik yang akan melaksanakan tes di pagi hari ini agar tetap percaya kepada kemampuan diri sendiri jangan terpengaruh jika ada oknum yang menwarkan atau menjamin bahwa anda akan lulus jangan percaya,” ucap Kompol Muschit.

Lanjut, dirinya mengatakan bahwa dari awal proses seleksi kemarin dirinya sudah menyampaikan hal serupa serta yang mampu membuat peserta lulus adalah diri sendiri bukan orang lain.

“Apabila peserta terbukti melakukan kecurangan dan melanggar tata tertib ujian tersebut diatas maka peserta ujian dapat dikenai sanksi yaitu tidak diperkenankan meneruskan ujian dan dikeluarkan dari ruang ujian,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.