Dialog Interaktif Dengan Tema Makna Sumpah Pemuda Bagi Generasi Z

17

Jayapura – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda , Bidang Humas Polda Papua menggelar program Polisi Menyapa dengan tema “Makna Sumpah Pemuda Bagi Generasi Z” yang bertempat di stasiun LPP RRI Jayapura, Kamis (27/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ipda Anditya Budi Sasongko, S.H selaku personel Binmas Noken Satgas Damai Cartenz-2022, perwakilan pemuda kreatif Carlos Paisey, Panitia Penyelenggara Jayapura Rocktober 2022 Romy Rahman, S.E,.

Pada kesempatan itu, Ipda Anditya Budi Sasongko, S.H mengatakan bahwa Binmas Noken memiliki beberapa program unggulan Yakni lain Si-Ipar (Polisi Pergi Mengajar), Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri), Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) dan Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri-Sehat Guna).

“Keempat Program ini mempunyai korelasi dengan para pemuda dan seluruh lapisan masyarakat, bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan dan menjaga stabilitas keamanan,” ucap Ipda Anditya.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan harapanya ke semua masyarakat agar bisa mendukung program-program Binmas Noken sehingga berkesinambungan dan terasa manfaatnya di masa depan.

“Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda Ke-94 ini kami bekerja sama untuk mengadakan event Rocktober sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengekspresikan diri melalui karya khususnya musik,” ujarnya.

Sementara itu, Carlos Paisey mengatakan melihat tema sumpah pemuda tahun ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”, oleh karena itu dirinya mengajak para pemuda untuk bersama-sama bersatu dan berkolaborasi untuk membangun Papua.

“Kita sebagai anak muda ini kita harus bergerak dari sekarang, karena di masa depan kita yang akan pimpin negara ini,” ungkap Carlos.

Dikesempatan yang sama, Romy Rahman, S.E,. mengatakan bahwa Jayapura Rocktober 2022 merupakan pagelaran musik rock di bulan Oktober tepatnya tanggal 29, diinisiasi oleh komunitas Jayapura Classic Rock untuk turut serta memeriahkan Hari Sumpah Pemuda.

“Kita berharap generasi muda bisa membantu membangun Papua salah satunya melalui karya musik,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.