Live Dialog Program Pace Noken Dengan Tema Bersatu Bangun Bangsa

5

Jayapura – Dalam rangka memyambut Hari Sumpah Pemuda, telah dilaksanakan live dialog dalam Program Pace Noken dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” bertempat di Studio Noken Live TV, Kamis (27/10/2022).

Adapun narasumber Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., Tokoh pemuda Papua Marsel Morin dan Ketua Pemuda Adat Port Numbay Bobby J. E. Awi, S.STP. M.Si.

Dalam kesempatannya, Kabid Humas mengatakan bahwa para sesepuh terdahulu mampu menyatukan dari berbagai macam suku bangsa yang ada di Indonesia yang dimana Nusantara ini sangat luas sekali.

“Yang pasti kita punya tekad dan Komitmen serta mempunyai integritas sebagai anak bangsa sebagai pemuda untuk mengisi kemerdekaan,” ucap Kabid Humas.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan peranan anak muda dalam perjalanan bangsa Indonesia memiliki peranan penting, mulai dari kebangkitan Nasional, Sumpah Pemuda, hingga kemerdekaan digagas oleh pemuda.

“Kami sebagai aparatur negara yakni kepolisian Berusaha semaksimal mungkin untuk mampu melindungi dan mengayomi masyarakat, di mana masyarakat akan selalu merasa aman dan tentram,” ungkap Kabid Humas.

Sementara itu, Marsel Morin mengatakan dalam rangka hari sumpah pemuda ini mari berikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah khususnya dalam pembinaan pemuda di Indonesia kemudian hari sumpah pemuda pada tahun ini yang berusia 94 Tahun ini merupakan suatu perjalanan sangat panjang.

“Sebagai pemuda Papua saya optimis dan saya sangat merasa bangga sebagai anak Bangsa yang hari ini telah mendapatkan segala bentuk pembangunan dan perhatian oleh pemerintah,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pemuda Adat Port Numbay Bobby menyampaikan harapannya agar pemuda yang ada di tanah Papua ini agar bergandengan tangan untuk Mengisi pembangunan di daerah Papua secara nasional.

“Saya juga berharap kita terus bersama- sama sebagai pemuda yang ada di Papua ini untuk tetap menjaga Papua sebagai daerah yang aman dan damai,” pungkas Booby.

Leave A Reply

Your email address will not be published.