Peringati Hari Sumpah Pemuda, Polres Biak Numfor Gelar Upacara Bendera

11

Biak – Walaupun diguyur oleh hujan yang cukup deras, Personil Polres Biak Numfor tetap tegar melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 yang digelar di Lapangan Apel Parama Satwika Polres Biak Numfor, Jum’at (28/10/2022)

Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH., SIK yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Jeffry P. Tambunan, SH., SIK bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga yang di bacakan oleh Wakapolres bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

“Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa,” jelasnya.

Sementara ditempat yang sama, Kasi Humas Ipda Muhammad Ruslan saat ditemui usai pelaksanaan upacara mengatakan bahwa Polres Biak Numfor melaksanakan Upacara ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pemuda, para pendiri bangsa, para Pahlawan Kita yang telah mengikrarkan persatuan.

“Momentum bersejarah ini tentunya dapat menjadi inspirasi dan pembelajaran bagi kami dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakkan hukum,” ungkap Kasi Humas.

Upacara yang diikuti oleh para pejabat utama dan anggota Polres Biak Numfor serta Kompi I Yon C Pelopor Biak diisi dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks pancasila, UUD-45 dan Ikrar Sumpah Pemuda. Serta menyanyikan lagi nasional, Bangun pemuda-pemudi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.