Wakapolda Papua Hadiri Upacara Pelepasan Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti dan Yonif 711/Raksatam

43

Jayapura – Bertempat di Pelabuhan Pelindo Jayapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota jayapura, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H hadiri upacara Pelepasan Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti dan Yonif 711/Raksatama, Jumat (28/10).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidartha Wisnu Graha, S.E selaku Inspektur Upacara dan bertindak selaku Komandan Upacara yakni Wadanyonif 126/Kala Cakti Mayor Inf Wahidin Sobar serta diikuti sekitar 500 orang.

Kasdam XVII/Cenderawasih pada amanatnya mengatakan bahwa Penugasan yang telah dilaksanakan Satgas merupakan bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara yang tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan.

“Kalian patut bersyukur dan bangga atas amanah yang telah dipercayakan karena telah mengimplementasikan Sapta marga sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI serta mampu berinteraksi langsung dengan masyarakat. Semua itu dilakukan untuk merebut Simpati di hati rakyat dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah Papua,” ucap Kasdam.

Ia menekankan, agar memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil selama di perjalanan, hindari hal-hal yang dapat merugikan satuan dan diri sendiri mengingat keluarga saat ini tengah menunggu kehadiran para prajurit untuk berkumpul kembali.

“Jadikan pengalaman tugas untuk menambah motivasi dan memperbaiki diri guna menghadapi tugas-tugas di masa mendatang,” ujarnya.

Diakhir amanatnya, tidak lupa Brigjen TNI Wisnu Graha mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti dan Yonif 711/Raksatama atas keberhasilan pelaksanaan tugas di wilayah Papua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.