Bhabinkamtibmas Polres Waropen Laksanakan Problem Solving Pencemaran Nama Baik Di Wilayah Binaannya

4

Waren – Personel Polres Waropen Brigpol. Yoppie J. Aisoi, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kampung Sirami, Distrik Masirei, laksanakan Problem Solving atau penyelesaian/pemecahan masalah pencemaran nama baik diwilayah binaannya, Selasa (01/11/2022).

Saat dikonfirmasi, Brigpol. Yoppie J. Aisoi mengatakan bahwa problem solving ini dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan pencemaran nama baik, oleh Bapak Zakaria Kamarea sebagai pelapor dan Bapak Maurens Tonater sebagai terlapor.

“Dan ada hari ini kami bersama Bapak Esau Mambai selaku Ketua Bamuskam Kampung Sirami, dan dihadiri oleh Wakil Ketua Bamuskam dan Aparat Kampung Sirami, Pelapor, Terlapor, Ibu. Orpa Tonater sebagai Istri Terlapor, dan keluarga dari kedua pihak, melakukan problem solving guna memediasi serta menyelesaikan laporan ini.” Terangnya.

“Dan dari hasil mediasi dan problem solving tadi, kedua pihak sepakat untuk diselesaikan hari ini secara kekeluargaan, dan kami juga selaku Bhabinkamtibmas menghimbau agar kejadian ini tidak terulang lagi dan telah selesai serta untuk semuanya, mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif di Kampung Sirami.

Sementara itu, apresiasi positif dan ucapan terima kasih atas penyelesaian masalah atau problem solving ini disampaikan oleh Ketua Bamuskam Kampung Sirami Bapak Esau Mambai, pelapor Bapak Zakarias Kamarea maupun terlapor Bapak Maurens Tonater.

“Kami sebagai Ketua Bamuskam Kampung Sirami, mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas didalam penyelesaian masalah ini, yang menunjukkan bahwa Polisi hadir ditengah masyarakat dalam menjaga kamtibmas.” Ucapnya.

Nova

Leave A Reply

Your email address will not be published.