Biro SDM Polda Papua Gelar Uji Kesampataan Jasmani dan Antropometrik Rekpro Bintara Polri

14

Jayapura – Biro Sumber Daya Manusia Polda Papua menggelar uji Kesampataan Jasmani dan Antropometrik Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2023 yang bertempat di tiga tempat yakni di Lapangan Taman Trisila Entrop, Kolam renang Tirta Mandala Dok V dan Aula Rastra Samara Polda Papua, Senin (31/10).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Paur Khirdinlur Bagwatpers Ro SDM Polda Papua AKP Djadik dan melibatkan personel Biro SDM Polda Papua serta para peserta ujian Jasmani dan Antropometrik.

Dalam kesempatannya, AKP Djadik mengatakan bahwa hari ini sebanyak 71 Casis Rekpro melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani dan Antropometrik diantaranya lari selama 12 menit, Pull-Up, Sit-Up, Shuttle Run, renang 25 Meter dan dilanjutkan tes Antropometrik.

“Tes ini dilaksanakan karena merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi, dimana para peserta harus melewati tahapan-tahapan tersebut, salah satunya adalah kesemaptaan jasmani ini,” ucap AKP Djadik.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan harapannya agar seluruh peserta mampu melaksanakan tes kesamaptaan ini dengan sungguh-sungguh agar bisa tercapai nilai terbaik.

“Kami berharap para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semua dengan nilai yang bagus dan bisa melewati tahapan tes selanjutnya. Sehingga dapat lulus terpilih mengikuti pendidikan Bintara Polri,” pungkas AKP Djadik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.