KKB Kembali Berulah Serang dan Bakar Camp Mining 81, Pegunungan Bintang

24

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua kembali berulah, kali ini melakukan penyerangan dan pembakaran lokasi camp mining 81 Kampung Kawe Distrik Awimbon Kabupaten Pegunungan Bintang Sabtu (05/11) sekitar pukul 18.00 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat dihubungi via Whatsapp pada Minggu (06/11) membenarkan kejadian tersebut.

“Tadi malam sekira pukul 18.00 WIT, kami mendapat laporan bahwa telah terjadi penyerangan dan pembakaran oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Kampung Kawe Kabupaten Pegunungan Bintang,” ucap Kabid Humas.

Kabid Humas menjelaskan bahwa pelaku adalah kelompok Bocor Sobolim dari Yahukimo yang mana lokasi TKP bersebelahan dengan TKP sebelumnya yang mana salah satu pekerja dipenggal kepalanya.

“Pelaku yang melakukan pembakaran tersebut adalah kelompok Bocor Sobolim dari Yahukimo, dan lokasi TKP bersebelahan dengan TKP sebelumnya yang mana salah satu penambang dipenggal kepalanya,” ungkap Kombes Kamal.

Lebih lanjut, Kombes Kamal mengatakan bahwa dari kejadian tersebut terdapat satu korban jiwa an. Rolmo Aldus Tuenoa (29).

“Korban mengalami luka sabetan sajam pada pergelangan tangan hingga putus dan menyebabkan korban kehabisan darah,” jelas Kombes Kamal.

Sementara untuk korban meninggal dunia, kata Kamal, saat ini sudah di evakuasi ke Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel.

“Saat ini korban dan saksi-saksi di evakuasi ke Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel, selanjutnya para saksi akan dimintai keterangan,” tandasnya.

Kabid Humas menerangkan saat ini situasi di Kabupaten Pegunungan Bintang relatif aman dan kondusif.

“Situasi di Kampung Kawe Kabupaten Pegunungan Bintang relatif aman don kondusif, personel gabungan terus meningkatkan penjagaan dan patroli,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.