Wakapolda Papua Hadiri Pembukaan Pertandingan Sepak Bola Liga Top Skor Papua U-12

22

Jayapura – Guna mencari bibit baru pada generasi muda Papua dalam dunia Sepakbola, telah dilaksanakan pembukaan pertandingan Sepak Bola Liga Top Skor Papua U-12 yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Kampung Nafri, Distrik abepura, Kota Jayapura, Sabtu (5/11).

Kegiatan yang dikoordinir oleh Danramil 1701-03/Abepura Kapten Inf. Guntur Lucas Tjoe tersebut dihadiri pula oleh Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H., Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring, SH., SE., MM dan Ketua KONI Kota Jayapura sekaligus Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, SH., MH.

Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa Liga top skor Papua adalah liga top skor Indonesia yang memiliki sejarah tersendiri, kehadiran liga TopSkor Papua adalah bentuk tanggung jawab sosial dari insan media terhadap perkembangan generasi muda di masa depan.

Lanjutnya, Liga Top Skor Papua terus berkembang, dan menambah kompetisi di musim tahun 2022 ini menggelar 3 kategori usia yaitu usia 14 tahun, usia 15 tahun dan usia 12 tahun.

“Usia 13 tahun dan 16 tahun telah dilaksanakan yaitu pada bulan Februari sampai April tahun 2022, dan juara liga top skor Papua telah mewakili Papua mengikuti kompetisi liga top skor nasional yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Asiop Sentul Bogor,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Liga Top Skor Papua telah memperoleh banyak prestasi, di mana pemain-pemain yang mengikuti kompetisi ini telah di lirik oleh klub-klub profesional untuk bergabung dan mengikuti berbagai event di Papua maupun diluar Papua.

“Kompeteisi Liga TopSkor papua Usia 12 tahun ini diikuti 14 Tim yang berasal dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan kabupaten Keerom,” jelasnya.

Sebagai Informasi bahwa Liga TopSkor Papua usia 12 tahun ini telah mendapat rekomendasi dari ASPROV PSSI PAPUA, menggunakan perangkat pertandingan wasit dan Pengawas pertandingan dari orang-orang berpengalaman yang selalu mempin pertandingan sepak bola di papua maupun di tingkat Nasional yang juga merupakan anggota Asprov PSSI Papua.

“Ini adalah wujud kepedulian kita, saya sangat menaruh perhatian kepada sepakbola Papua ini, Karena bapak presiden pernah bilang kalau tanah Papua ini ladangnya atlit, supaya Papua ini bisa bersinar lagi dibawah pola yang terukur baik,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Jayapura juga menyampaikan terimakasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih yang punya perhatian kepada sepak bola di Papua.

Ia mengatakan anak-anak ini perlu dibina dari usia seperti ini agar bisa berprestasi untuk membela tanah Papua.

Abisai Rollo juga berharap semoga pertandingan ini bisa berlangsung dengan lancar, dan dapat didukung dengan baik oleh orang tua maupun seluruh masyarakat yang ada.

Sehabis pernyataan pembukaan kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pertandingan antara PS Kodam XVII/Cenderawasih melawan PS Bank Papua yang dimana juga turut dimeriahkan oleh Pangdam dan Wakapolda Papua.

Untuk diketahui, pertandingan akan dilaksanakan menggunakan sistem setengah kompetisi dengan menggelar 91 pertandingan, yang dilaksanakan setiap hari Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu terhitung dari mulai tanggal 05 November 2022 sampai dengan 21 Desember 2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.