Wujudkan Tertib Berlalu Lintas, Sat Lantas Berikan Sosialisasi Berlalulintas dan Sim Gratis Dalam Pertemuan RKPT Kabupaten Keerom

2

Keerom – Sat Lantas Polres Keerom menghadiri undangan Ketua Rukun Keluarga Pegunungan Tengan (RKPT) Kab. Keerom di Sekretariat RKPT Jln. Matoa No. 191 Kampung Wonorejo (PIR IV) Distrik Mannem, sekaligus memberikan SIM dan mesosialisasikan terkait aturan-aturan yang harus dipatuhi saat berkendara dijalan raya, Minggu (06/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Intelkam Polres Keerom Iptu Samuel Yunus, KBO Intelkam Ipda Muhammad Suritno, S.H, Kanit Regident Sat Lantas Ipda Moh. Haryono, Kanit Gakkum Sat Lantas Aiptu Achmad Sudarmanto, S.H, Ketua RKPT Simon Kossay, perwakilan 13 Kepala Suku pegunungan tengah dan anggota Polres Keerom.

Dalam sambutannya, ketua RKPT menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Keerom yang telah hadir untuk setia melayani, mengayomi masyarakat di Kabupaten Keerom khususnya masyarakat Pegunungan Tengah yang ada di Kabupaten Keerom serta memberikan pemahaman kepada perwakilan 13 Kepala Suku Pegunungan Tengan pentingnya memahami aturan berlalu lintas.

“Banyak masyarakat kita yang SIMnya sudah mati jadi secara teknis nanti dijelaskan bapak Polisi bagaimana agar masyarakat pegunungan tengah bisa mendapatkan SIM, kepada 13 perwakilan Kepala Suku Pegunungan Tengah agak memperhatikan arahan yang disampaikan,” ucap ketua RKPT.

Dikesempatan yang sama Kanit Regident Sat Lantas Polres Keerom memberikan pemahaman kepada 13 kepala suku pegunungan tengah tentang aturan Berlalu Lintas yang harus dipatuhi saat berkendara sehingga meminimalisir pelanggaran yang terjadi di jalan.

“Diharapkan kepada perwakilan 13 Kepala Suku Pegunungan Tengah agar membantu Polri untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pegunungan tengan untuk selalu melengkapi perlengkapan berkendara dari helm, surat-surat kendaraan dan SIM pada saat mau berpergian dekat maupun jauh, bagi masyarakat yang belum memiliki SIM silahkan datang langsung ke Polres Keerom dengan membawa KTP dan surat kesehatan,” jelasnya.

Diakhir kegiatan Sat Lantas Polres Keerom memberikan SIM dan buku pencerahan peserta Ujian SIM sesuai Perkap 09 Tahun 2012 Pasal 55 kepada 13 perwakilan Kepala Suku Pegunungan Tengah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.