Menghargai dan Mengenang Jasa Para Pahlawan, Polres Biak Gelar Upacara Bendera

5

Biak – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan serta mengenang jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan, Polres Biak Numfor menggelar Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Biak Numfor, Kamis (10/11/2022).

Dalam upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Biak Numfor Kompol Jeffry Tambunan, SH., SIK yang membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, menteri sosial mengatakan bahwa teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku.

“Dengan semangat Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, peringatan Hari Pahlawan 2022 ini diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dsn membantu sesama tanpa memandang sekat, “ungkap Mensos yang amanatnya dibacakan oleh Wakapolres Biak Numfor Kompol Jeffry Tambunan.

Lanjutnya, janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah selogan Bhinneka Tunggal Ika. Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga lingkungan sekitar dan seterusnya.

Sementara ditempat yang sama, Kasi Humas Ipda Muhammad Ruslan setelah pelaksanaan upacara mengatakan bahwa Polres Biak Numfor melaksanakan upacara bendera di moment peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November adalah merupakan hari bersejarah untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan dan membela tanah air.

“Diperingatan Hari Pahlawan ini dapat dimanfaatkan sebagai momen untuk memunculkan semangat sekaligus mengimplementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam membangun bangsa dalam bentuk aksi aksi nyata memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, seperti tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita bohong, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain, dan lain sebagainya, “ungkap Kasi Humas Ipda M. Ruslan.

Dalam pelaksanaan upacara, satu hal menarik yaitu dibacakannya pesan-pesan pahlawan salah satunya pahlawan dari Timur Indonesia Silas Papare yang mengatakan bahwa “Jangan Sanjung Aku Tapi Teruskanlah Perjuanganku”.

Ruslan

Leave A Reply

Your email address will not be published.