Peletakan Batu Pertama Pembagunan Sel Tahanan Khusus Miras Oleh Wakil Bupati Keerom Di Polres Keerom

3

Keerom – Bertempatan di Mapolres Keerom Jln. Bhayangkara Arso Swakarsa, Distrik Arso, Kab. Keerom, telah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan sel tahanan khusus Miras (minuman keras) di Polres Keerom, oleh Wakil Bupati Keerom Drs. Wahfir Kosasih, S.H., M.H., M.Si didampingi Wakapolres Keerom KOMPOL D. Pieter Kalahatu, S.H., PJU Polres Keerom, serta Para Tokoh Lintas Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kab. Keerom, Jumat (11/11).

Pembangunan sel khusus miras ini bentuk Komitmen Pemerintah Daerah Kab. Keerom bersama Polres Keerom dalam memberantas peredaran Miras yang sangat meresahkan dikalangan masyarakat, karna dampak dari miras sangat besar, miras menjadi salah satu pemicu terjadinya konflik di Kab. Keerom.

Wakil Bupati Keerom dalam sambutanya menyampaikan kegiatan ini sangatlah penting dalam mewujudkan Kab. Keerom yang aman dan bersih dari Miras, sebab sebagian besar konflik sosial yang terjadi di Masyarakat berawal dari Miras, untuk itu pemerintah Kab. Keerom sudah berkomitmen untuk pemberantasan miras di Kab. Keerom dengan mengeluarkan Peraturan Daerah tentang Larangan Peredaran Miras di Kab. Keerom.

“Kami pihak pemerintah dan aparat keamanan tidak dapat bekerja tanpa adanya dukungan dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat, kami sangat mengharapkan kepada para tokoh masyarakat kiranya dapat berperan aktif memberikan himbauan kepada masyarakat untuk dapat menjauhi miras demi keamanan dan masa depan generasi muda untuk menjadi lebih baik” ucap Wakil bupati.

Lanjut Wakapolres Keerom pada sambutannya mengucapakan Puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa, karena Wakil Bupati Keerom beserta para Tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarkat dan Tokoh Adat Kab. Keerom dapat hadir bersama-sama dalam momentum Peletakan Batu Pertama Pembagunan Sel Tahanan Khusus Miras di Polres Keerom, yang merupakan lagkah awal Keseriusan dan Komitmen Pemda Keerom bersama Polres Keerom dalam Memberantas Miras.

“Kita semua tentunya bersama-sama mengharapkan terwujudnya Kab. Keerom yang aman, damai dan kondusif dari Miras, untuk itu saya mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk bersama-sama kita wujudkan itu, dengan dibangunnya sel khusus miras ini, diharapkan dapat membuat jerah masyarakat yang masih mabuk-mabukan karena miras ataupun yang berjualan Miras”terang Wakapolres.

Kegiatan dinjutkan dengan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Wakil Bupati Keerom dan Wakapolres Keerom diikuti oleh para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kab. Keerom.

Humas Keerom

Leave A Reply

Your email address will not be published.