Polisi Beri Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Pengenalan Rambu Lalu-lintas Di SMA Kristen Koinonia

10

Sentani – Akhir-akhir ini kehidupan pemuda kita terutama pelajar dipengaruhi oleh banyak faktor oleh sebab itu Kepolisian Sektor Sentani Kota melalui unit lantas dan unit binmas yang dibpimpin Kanit Lantas Polsek Sentani Kota Iptu Susana Tecuari melakukan pencegahan dan langkah yang kami lakukan adalah dengan cara sosialosasi atau menghimbau para siswa, Senin (14/11).

“Sosialisasi dilakukan disela-sela kegiatan Perkemahan Pramuka Gugus Depan Smakkon Sentani dengan moto Tinggi moral kuat mental manusia pantang menyerah tegar jiwanya berpegang teguh pada saya dan darma.

Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin, SH saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh unit lantas dan unit binmas ini dilaksanakan untuk mengenal rambu lalu-lintas dan fungsinya sehingga menumbuhkan kedisiplinan para siswa/i SMA Kristen Koinonia dalam berlalu lintas di jalan raya dan juga patuh terhadap hukum serta mengetahui bahaya Narkoba bagi tubuh.

Iptu Susana Tecuari dalam sosialisasi menyampaikan materi tentang Rambu-rambu lalu lintas yamg berfungsi sebagai penunjuk jalan bagi pengguna jalan. Para pengguna jalan tidak hanya harus mengetahui tetapi juga harus mengerti arti dari rambu-rambu tersebut untuk kenyamanan dalam berkendara.

“Banyaknya pengguna jalan yang salah kaprah terutama anak-anak yang belum cukup umur untuk menggunakan kendaraan di jalan raya. Maka dari itu perlu ditanamkan dan di berikan sosialisasi akan pentingnya pengetahuan mengenai rambu-rambu lalu lintas sejak dini,” ucap Iptu Susana.

Sementara itu Aipda Fredyk Bay menyampaikan materi tentang bahaya Narkoba bagi generasi muda yang mana bahaya narkoba bagi generasi muda salah satunya adalah dengan berubahnya sikap, tingkah dan kepribadian serta kedisiplinan. Pemuda yang sudah kecanduan narkoba akan lebih cepat mengantuk dan malas juga tidak mempedulikan kesehatan. Narkoba dapat menimbulkan dampak buruk secara fisik, psikis dan sosial.

“Ini lah beberapa dampak bahaya yang ditimbulkan narkoba bagi generasi muda, baik secara fisik, psikis dan sosial, Penggunaan dan kecanduan narkoba juga dapat dicegah sedini mungkin. Program pencegahan bisa melibatkan keluarga, sekolah, dan masyarakat,” pungkas Aipda Fredyk.

Lanjut Aipda Fredyk, diharapkan dengan adanya penyuluhan bahaya narkoba ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang Narkotika dan Obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.