Unit Binmas Polsek Sentani Kota Ajak Siswa Latja SPN Polda Papua Praktek Lapangan

1

Sentani Kota – Siswa SEBA Polri SPN Polda Papua melaksanakan himbauan Kamtibmas ke rumah warga di sekitar polsek sentani kota, Praktek memberikan himbauan ini dalam rangka melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polsek Sentani Kota, Selasa (15/11).

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin, SH menjelaskan, Kegiatan ini dilakukan untuk melatih para siswa mengaplikasikan pelajaran yang telah diterima selama Pendidikan dan juga sebagai pengenalan serta orientasi mengenai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) unit binmas kepada para peserta latja,” ujarnya.

“Para peserta Latja juga diajak melihat langsung sekaligus praktek singkat menyambangi warga masyarakat untuk memberikan penyuluhan atau himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

AKP Rozikin, SH menerangkan, Latja ini bertujuan memberikan bekal wawasan dan pengetahuan tentang semua tugas-tugas Polri namun kali ini di bidang binmas kepada para peserta latja.

“Diharapkan para peserta Latja bisa mengetahui tugas-tugas Polri, Sehingga nantinya setelah dilantik menjadi anggota Polri maka sudah siap ditugaskan pada semua fungsi kepolisian karena sudah memiliki bekal dasar mengenai tugas-tugas yang akan dilaksanakan,” pungkas AKP Rozikin, SH.

Leave A Reply

Your email address will not be published.