Biro SDM Polda Papua Laksanakan Tes Psikologi Tahap II Wawancara Seleksi Rekrutmen Proaktif Bintara Polri

8

Jayapura – Bertempat di Gedung Assesment Center Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan Psikologi Tahap II Wawancara Seleksi Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A 2023 Polda Papua, Rabu (16/11).

Kegiatan dimulai dengan menerapkan protokol Kesehatan, para peserta diwajibkan untuk mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum melaksanakan kegiatan.

Selanjutnya para peserta Tes Psikologi Tahap II melaksanakan registrasi dan absen. Adapun calon Proaktif Bintara Polri yang mengikuti tes sebanyak 50 peserta.

Kompol Dorthea M. Ansanai, Pd. dalam kesempatannya mengatakan bahwa Tes Psikologi ini untuk melihat latar belakang mental kepribadian para peserta, pergaulan di lingkungannya, ataupun ada tidaknya keterlibatan dalam tindakan kriminalitas maupun organisasi terlarang yang ada.

“Pada pelaksanaan Tes Psikologi Tahap II ini tetap mengikuti protokol Kesehatan, para panitia, peserta tetap menggunakan masker dan menjaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Lanjut, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang hari ini sudah melaksanakan tes Psikologi dengan baik.

“Terus berdoa dan berusaha semoga apa yang kalian cita-citakan menjadi Bintara Polri dapat tercapai,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.