Dit Lantas Polda Papua Laksanakan Penutupan Patroli Keamanan Sekolah

3

Jayapura – Direktorat Lalu Lintas Polda Papua melaksanakan penutupan kegiatan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) bertempat di Halaman Kantor Dit Lantas Polda Papua, Rabu (16/11).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Papua Kombes Pol Mohammad Nasihin, S.H dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru, perwakilan orang tua siswa serta di ikuti oleh 70 orang siswa dari berbagai sekolah.

Di kesempatan tersebut, Dirlantas Polda Papua mengatakan salah satu tujuan kegiatan ini adalah unutk menekan angka kecelakaan sehingga Dit Lantas melaksanakan edukasi sejak dini yang di mulai dari anak anak TK, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

“Hari ini kami melaksanakan di tingkat SMP terutama kepada sekolah yang berada berdekatan langsung dengan jalan raya. Kita didik dengan kegiatan PKS untuk menumbuhkan rasa disiplin berlalu lintas secara permanen bukan secara instan,” ucap Dirlantas.

Lanjut, dikatakan Salah satu dasar untuk mencapai kemajuan bangsa adalah tertib sehingga anak-anak kita ini nantinya menjadi pelaku sejarah. Pelatihan ini juga bertujuan agar nantinya mereka ini bisa menjadi pelopor bagi teman mereka disekolah sendiri mau di tempat lain.

“Jika mereka ini sudah terbiasa disiplin nantinya mereka akan tertib di rumah di sekolah mereka juga akan tertib dalam berkendara dan jumlah angka kecelakaan dan korban bisa di tekan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Kartika VIII Jayapura La Ode Syaafati, S. mengatakan mewakili rekan lainnya mengucapkan terimakasih kepada Dit Lantas Polda Papua yang telah melatih anak-anak dengan Program PKS ini. Nantinya akan sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari hari dan bagi anak-anak yang bercita-cita untuk menjadi anggota Polri dapat memiliki keunggulan tersendiri.

“Kami juga mengharapkan kegiatan PKS ini terus berlanjut dari tahun ke tahun serta bisa mencakup semua Sekolah yang ada, sehingga anak-anak kita ini bisa menjadi lebih baik sesuai dengan harapan kita,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.