Kapolda Papua Hadiri Rapat Koordinasi Pengurus Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua

13

Jayapura – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri menghadiri Rapat Koordinasi Pengurus Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Papua dalam rangka Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2022 yang dikoordinir oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius D. Fakhiri bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Rabu (16/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Papua selaku Pembina Harian Kombes Pol I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Yuli Ramdani Hidayat, seluruh anggota Bhayangkari Daerah Papua dan yang mengikuti secara virtual.

Dalam kesempatannya, Kapolda Papua menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Pengurus Bhayangkari atas kerja keras, dedikasi dan kinerjanya dalam mengembangkan organisasi Bhayangkari, dimana Bhayangkari memiliki eksistensi dalam hal mendukung tugas pokok Polri.

“Tentunya peran Bhayangkari ini ibarat tiang yang kokoh, yang akan menciptakan rumah yang kuat dalam menghadapi hujan panas bagi penghuninya, namun bila tiang tersebut rapuh maka akan goyah dan runtuh yang akan membuat penghuninya tidak nyaman,” ucap Kapolda Papua.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan bahwa dengan dinamika yang ada, Bhayangkari mau tidak mau harus mengikuti perkembangan situasi organisasi Polri agar dapat seirama, dan ini tentunya membuat posisi Polri dan Bhayangkari harus saling mensuport dan saling menguatkan.

“Kesempatan ibu-ibu Bhayangkari dengan terus mendorong program yang ada dan langkah-langkah yang sudah bagus agar terus dikembangkan. Manfaatkan UMKM, sehingga dapat dikenal dilingkungan masyarakat dan bisa diterima pasar, mengingat ketidakpastian terhadap dampak ekonomi yang akan terus berlangsung,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya menyampaikan harapannya kepada ibu-ibu Bhayangkari untuk bisa mendampingi suami dimana pun bertugas, sehingga dapat memberikan perhatian lebih kepada suami, anak-anak maupun anggotanya.

“Saya juga menyakini bahwa ibu-ibu sekalian bisa menjadikan masa depan seorang suami menjadi pemimpin yang tangguh khususnya dalam meraih kepercayaan masyarakat kepada Polri,” pungkas Kapolda Papua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.