Kapolres Yapen : Polri Terus hadir Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat

4

Yapen – Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih menghadiri kegiatan rapat koordinasi penanganan konflik sosial di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen yang bertempat di aula Hotel Merpati, Rabu (16/11).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Pj Bupati Yapen Cyfrianus Yustus Mambay dan di hadiri oleh Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, Kakesbangpol Yapen Sonny A. Woria, tim Kesbangpol Provinsi Papua, staf Kebangpol Yapen dan para peserta.

Kapolres Yapen dalam kesempatannya mengatakan bahwa Rapat Koordinasi ini sangat penting untuk menjalin sinergitas semua unsur pemangku jabatan wilayah guna memelihara stabilitas keamanan di Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Bukan saja pihak pemerintah, tetapi seluruh elemen masyarakat harus ikut terlibat dalam mendukung terciptanya keamanan,” jelas Kapolres.

Dalam kesempatan ini pula, AKBP Herzoni Saragih memberikan materi tentang peran Polri dalam menjaga kamtibmas di daerah karena Polri adalah pengayom, pelindung serta pelayan bagi masyarakat.

“Polri selalu ada untuk menjaga dan menciptakan situasi yang aman kondusif bagi masyarakat, tentunya lewat paparan ini masyarakat bisa lebih tau bahwa Polri selalu ada bersama masyarakat dan selalu lakukan koordinasi dengan para-para tokoh dengan tujuan menjaga situasi kamtibmas,” kata Kapolres.

Kapolres berharap agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama dengan aparat TNI-Polri guna terus ciptakan rasa aman dan nyaman di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.