Tokoh Agama Datangi Polres Puncak, Ini Yang Dilakukan Binmas Noken Polri

4

Ilaga – Gembala Gereja Galilea Ulimbut Kampung Kimak Distrik Ilaga Kabupaten Puncak Bapak Lanius Tabuni mendatangi Polres Puncak untuk mempererat jalinan tali silahturahmi bersama personil Binmas Noken Polri, Rabu (16/11/2022).

Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S. Sos ketika dikonfirmasi oleh awak media membenarkan kegiatan tersebut.

“Pada hari ini Bapak Lanius Tabuni mendatangi kami di Polres Puncak untuk mempererat jalinan silahturahmi yang selama ini telah terjalin,” ungkap Ipda Yan.

Dalam pertemuan tersebut pihaknya berpesan kepada Bapak Lanius Tabuni selaku Tokoh Agama di Kampung Kimak untuk mengimbau masyarakat agar bekerjasama dengan kami guna menjaga keamanan di Kabupaten Puncak.

“Jika keamanan di Wilayah Puncak terus terjaga, situasi Kamtibmas Kondusif akan terus terwujud dan roda perekonomian pun akan berjalan dengan baik, aktivitas masyarakat berjalan normal dan anak-anak bisa bersekolah,” kata Ipda Yan.

Selain itu, Ipda Yan juga berharap agar para tokoh di wilayah setempat dapat segera melaporkan kepada aparat keamanan apabila terjadi hal-hal yang menonjol di Kampung Kimak, Distrik Ilaga agar situasi Kamtibmas kondusif di Kabupaten Puncak terus terjaga.

“Diakhir kegiatan kami memberikan tali asih berupa sembako dan bola voli kepada Bapak Lanius Tabuni dan kami berharap hubungan Silahturahmi serta kerjasama antara Polri dalam hal ini Binmas Noken Damai Cartenz dengan Tokoh Agama dapat tetap terjaga dengan baik” ujar Ipda Yan.

Bapak Lanius Tabuni dalam kesempatannya menyampaikan ucapan kepada personil Binmas Noken Damai Cartenz yang telah menerima baik kedatangan saya.

“Kami sangat mendukung pihak keamanan dalam menjaga keamanan di Tanah ini serta kami akan menghimbau masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan” ungkap Bapak Lanius.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) ini akan terus digencarkan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik bersama para Tokoh guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Melalui Program Koteka ini diharapkan masyarakat dapat bermitra dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Puncak,” tutup Kasatgas Humas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.