Bhayangkari Dan Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua Laksanakan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2022

52

Jayapura – Telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pengurus Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Papua Dalam Rangka Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2022 yang bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Kamis (17/11).

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri yang didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Yuli Ramdani Hidayat dan diikuti oleh seluruh pengurus daerah maupun cabang Se-daerah Papua.

Pada pelaksanaan tersebut juga diberi paparan yang dibawakan oleh para Ketua Bidang maupun Ketua YKB Cabang yang hadir.

Ketua Bhayangkari pada kesempatannya mengatakan bahwa kiranya seluruh pengurus Bhayangkari dapat memupuk kebersamaan dengan anggota sehingga Terjalin kerjasama yang Harmonis dalam melaksanakan kegiatan Bhayangkari.

“Lakukan Audi tentang kesehatan organisasi yang ibu pimpin sehingga akan dapat dilakukan Inventarisasi kekuatan dan kelemahan yang ada, jadikan kekuatan yang dimiliki menjadi prestasi dan formulasikan langkah langkah mengatasi kelemahan agar tidak menjadi beban dalam menjalankan organisasi,” ucapnya.

Lanjutnya, terapkan pola asih, asah dan asuh dengan memberikan pembinaan kepada anggota Bhayangkari sehingga setiap bagian yang dikerjakan memiliki kualitas memiliki visi yang sama dalam berorganisasi.

Ia juga menyampaikan, bhayangkari dapat aktif melakukan pelatihan peningkatan kecerdasan emosional kepada anggota agar dapat menyadari dan mengelola emosi diri sendiri serta memiliki kepekaan terhadap emosi orang lain.

“Sebagai pimpinan hendaknya menjadi contoh teladan perubahan yang baik bagi anggota Bhayangkari dan masyarakat sekitarnya, jaga tingkah laku, tutur kata kita di mana pun berada berikan kesan yang baik kepada anggota dan masyarakat di wilayah masing masing bahwa Bhayangkari adalah organisasi yang penuh kekeluargaan,” ujar Ny. Eva Mathius Fakhiri.

Diakhir penyampaiannya, Ketua Bhayangkari Daerah Papua menambahkan Jalin komunikasi yang baik dengan organisasi wanita yang ada, Instansi terkait dan masyarakat guna mengembangkan kerjasama sehingga terbangun rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan di lingkungan organisasi masing-masing.

Leave A Reply

Your email address will not be published.