Kapolsek Agats Menyambangi Masyarakat di Rumah Adat Jeu Mbait

26

Asmat – Kapolsek Agats AKP Okto Samosir, S.H., manyambangi masyarakat di Rumah Adat Jeu Kampung Mbait sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang bertempat di Rumah Adat Jeu Mbait, Kamis (17/11).

Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Agats, Kapolsek Agats AKP Okto Samosir, S.H., bersama anggota menyambangi masyarakat Kampung Mbait di Rumah Jeu Mbait.

“Maksud kedatangan kami ini untuk menjalin keakraban kepada saudara-saudara, sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas. Kami dari Polres Asmat melarang keras untuk pemuda-pemuda di Kampung Mbait agar tidak lagi mengkonsumsi minuman keras, karena sangat buruk bagi tubuh kita,” kata Kapolsek.

Lanjutnya, kami juga kami melarang dengan keras untuk para orang tua agar tidak ada yang melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) memukul istri dan anak apa lagi sampai mengunakan alat tajam.

“Kami menghimbau kepada para orang tua agar menyekolahkan anak-anak kalian karena anak kita merupakan harta yang paling berharga, karena yang akan memimpin di kabupaten asmat ini kedepannya bukan hanya kita-kita ini melainkan anak-anak kita ini yang menjadi penerus kita, jadi saya minta sekolahkan anak-anak kita ini dengan baik,” jelas Kapolsek.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat di Kampung Mbait ini agar tidak percaya terhadap berita bohong atau Hoax sebelum mengetahui apakah berita tersebut benar atau tidak pokok permasalahannya.

“Kepada adik-adik saya di sini yang mengunakan handphone android agar pergunakan handphone dengan bijak atau untuk kepentingan sekolah jangan ada yang mengshare atau membagikan konten-konten negatif karena akan merusak otak kita apa lagi bagi yang berusia sekolah,” Pungkas Kapolsek Agats.

Kapolsek Agats mengatakan juga jika ada gangguan Kamtibmas seperti orang mabuk atau kericuhan apapun yang mengganggu keamanan dan ketertiban di Kampung Mbait agar segera melaporkan ke Polres Asmat karena lokasi Polres Asmat yang paling dekat dengan Kampung Mbait.

Leave A Reply

Your email address will not be published.