Kasatgas Humas Damai Cartenz Besuk Korban Dogiyai di RSUD Nabire

9

Nabire – Kabid Humas Polda Papua sekaligus sebagai Kasatgas Humas Damai Cartenzc Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H didampingi Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suwarnaya, S.I.K dan Kabag Kerma Roops Polda Papua Kompol Heru membesuk korban kekerasan Dogiyai di RSUD Kabupaten Nabire, Rabu (16/11).

Dalam kesempatannya Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz mengatakan bahwa malam ini dirinya bersama rombongan ke rumah sakit untuk melihat kondisi personel yang merupakan korban kekerasan Dogiyai.

“Dari 4 anggota Polri yang dirawat, satu sudah membaik dan diperbolehkan pulang serta melaksanakan rawat jalan, kemudia masih ada 3 anggota baik dari Polres satu anggota dan 2 anggota Brimob dari Batalyon C Nabire yg masih dirawat,” ucap Kasatgas Humas.

Lanjut, dirinya menambahkan bahwa dari peristiwa tersebut ada 356 orang yang telah mengungsi ke Polres ataupun Polsek dan juga Pos TNI (Koramil) serta 2 Gereja.

“Tadi siang kami bertemu dengan Bupati Dogiyai dan berharapan agar situasi segera pulih serta mudah-mudahan aktitifitas masyarakat Dogiyai aktifitasnya bisa kembali pulih dan bisa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Dogiyai,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa sudah ada 56 mobil lajuranyang turun dari Dogiyai ke Nabire, tentunya karena mempertimbangan situasi dan kondisi di Dogiyai.

“Mobil lajuran sudah mulai berjalan siapa saja yg akan melewati Kabupaten Dogiyai jangan khatir dan was-was, karena jika merasa tidak nyaman segera hubungi Kantor Polisi dan kita siap melakukan pengawalan,” pungkas Kasatgas Humas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.