Polda Papua Laksanakan Penandatanganan Pakta integritas Seleksi Sekolah Bintara Polisi dari Tamtama ke Bintara T.A 2023 Secara Virtual

16

Jayapura – Bertempat di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua, Kota Jayapura telah dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas yang dipimpin langsung oleh Kabagdiapers Bagdalpers Rodalpers SSDM Polri Kombes Pol Fadli Samat secara virtual, Kamis (17/11).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M, Kasubdit Kespol Kompol dr. Andi Mappaodangpanitia Sp.B, FINACS, M.Kes serta para peserta pengambilan sumpah.

Dalam arahannya, Kombes Pol Fadli mengatakan bahwa kegiatan pengambilan sumpah hari ini dan penandatangan pakta integritas bukan hanya Ceremonial semata tapi juga harus dimaknai secara mendalam oleh seluruh panitia dan seluruh peserta sebagaimana yang di ucapkan dalam sumpah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing dan itu akan di pertanggung jawabkan baik di dunia maupun di akhirat.

Adapun jumlah peserta sampai saat ini yaitu 1889, peserta dari Polda jajaran berjumlah 1433 peserta dan dari Satker Mabes Polri sebanyak 456 peserta.

“Sementara untuk kouta yang disiapkan adalah 100 orang, 70 untuk Brimob dan 30 orang untuk Pol Air dengan tempat pelaksanaan di 2 tempat yakni di Pusdik Brimob dan Pusdik Polair selama pendidikan kurang lebih selama 3 Bulan,” ucapnya.

Ia mengharapkan seluruh peserta dapat percaya diri, yakin dengan kemampuan masing-masing karena pelaksanaan tes ini betul-betul memegang prinsip bersih, transparan, humanis dan akutabel.

“Persiapkan diri kalian, jaga kesehatan dan selalu semangat dalam mengikuti setiap tahapan seleksi sehingga memperoleh hasil yang maksimal dan jangan putus asa, jika kalian gagal pada seleksi kali ini,” ujar Kombes Pol Fadli.

Dirinya juga menekankan kepada seluruh panitia dan pengawas untuk menjaga integritas dan memegang selalu prinsip seleksi yang jujur, objektif, bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif serta tidak menyalahgunakan wewenang maupun jabatan untuk kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.