Polres Tolikara Berikan Pelayanan Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian

5

Karubaga – Bertempat di ruang pelayanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), Satuan Intelkam dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, Kamis (17/11).

Kapolres Tolikara AKBP Dicky Hermasyah Saragih, S.Sos Melalui Kasat Intel Iptu Didik W. Hidayat S.H menyampaikan bahwa  penertiban SKCK merupakan pelayanan polri terhadap masyarakat sehingga di perintahkan kepada personil agar memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat di Kab. Tolikara sehingga masyarakat dapat merasa puas dengan pelayanan tersebut.

“Pelayanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dilakukan di mulai dari pembuatan surat keterangan bebas narkoba (SKBN) selanjutnya dengan Pengurusan Rumus Sidik Jari setelah itu dilanjutkan dengan mengisi blanko pendaftaran pembuatan SKCK tersebut dengan menyertakan pas foto 4×6 sebanyak 2 lebar dan fotocopy KTP 1 lembar dengan biaya administrasi (PNBP) sebanyak Rp.30.000” Ujarnya.

Kasat Intel menambahkan bahwa pelayanan kepolisian yang di berikan oleh Satuan Intelkam dilakukan secara cepat dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit untuk menerbitkan SKCK. Dengan catatan yang bersangkutan tidak mempunyai catatan kriminal, maka dengan itu masyarakat sudah dapat menerima SKCK yang sudah di terbitkan kepada masyarakat dengan berbagai keperluan seperti melamar lowongan pekerjaan, melanjutkan study dan lainnya.

“Kami harap dengan pelayan yang kami berikan masyarakat puas dan senang, sehingga SKCK tersebut dapat di pergunakan sebagaimana mestinya. Kamipun menjamin bahwa pelayanan yang kami berikan transparan, bersih dan cepat,” Tutup Iptu Didik W. Hidayat S.H.

Leave A Reply

Your email address will not be published.