Sebagai Bentuk Rasa Syukur, Polda Papua Menggelar Doa Bersama di Mapolda Papua Baru Koya Koso

43

Jayapura – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri memimpin apel pagi yang dilanjutkan doa bersama di Mapolda Papua Koya Koso, Kota Jayapura, Kamis (17/11).

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, Pejabat Utama dan seluruh personel Polda Papua.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda Papua bersama pejabat utama meninjau bangunan gedung Malolda Papua Baru dari Lantai II hingga lapangan apel.

Kapolda Papua dalam arahannya menyampaikan, apel pagi kali ini yang dilakukan di Mapolda Papua Baru, sekaligus kegiatan keagamaan dari masing-masing agama, sebagai tanda rasa syukur kepada Allah SWT karena sebentar lagi akan memasuki gedung baru dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Tanah Papua.

“Selaku Kapolda saya berharap anggota yang ada di Polda Papua secara bertahap bisa pindah dan mulai mengisi ruangan kita yang baru,” kata Irjen Fakhiri.

Dirinya juga berpesan kepada anggota untuk merawat dan memelihara Mako Polda yang baru tersebut.

“Kita menyadari masih banyak kekurangan, tetapi apabila tidak memulai dari diri kita tentunya gedung ini juga tidak akan bermanfaat bagi pelayanan masyarakat di tanah Papua,” ucapnya.

Irjen Fakhiri menuturkan, untuk kedepan secara bertahap pihaknya akan membangun komplek asrama untuk anggotanya.

“Mari kita doakan mudah-mudahan pimpinan di Mabes Polri bisa mengakomodir, sehingga pemanfaatan gedung ini dapat kita laksanakan dengan baik, termasuk memperhatikan keluarga besar kita yang harus kita bawa ke Koya Koso,” tuturnya.

Irjen Fakhiri meminta agar setiap satuan fungsi di Polda Papua untuk melakukan penghijauan melalui penaman pohon sehingga Mako Polda Papua yang baru terlihat asri dan sejuk.

Usai pelaksaaan apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) serta doa bersama oleh seluruh personel Polda Papua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.