Sebanyak 185 Liter Minuman Keras Tanpa Pemilik Diamankan Tim Gabungan di Pelabuhan Pomako Timika

23

Mimika – Kepolisian Resor Mimika melaksanakan Pemeriksaan terhadap Penumpang KM. Lauser yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pomako Ipda Wilkif S. Rumere bersma 60 Personel gabungan lainnya, Jumat (18/11/2022).

Hadir dalam kegiatan pemeriksaan para penumpang KM Lauser tersebut, Polsek Mimika Timur, Polsek Pomako, Lanal Timika, Satpol PP, KPLP, Syahbandar, Karantina Hewan, Karantina Ikan dan Tumbuhan serta POM TNI AD.

Saat memimpin APP kepada seluruh Personel Kapolsek Pomako Ipda Wilkif S. Rumere menyampaikan, saat ini kita akan melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan milik penumpang dengan sasaran minuman keras dan senjata tajam, kemudian cara bertindak dilapangan harus humanis, sopan dan juga beretika.

“Minta permisi kepada pemilik dan sampaikan bahwa ada pemeriksaan dari tim gabungan, sehingga para penumpang ini mengerti tujuan dari pemeriksaan yang kita laksanakan saat ini,”ungkap Kapolsek.

Lanjut dikatakan Kapolsek, Kedatangan kapal penumpang KM. Lauser yang baru saja sandar di dermaga pelabuhan besar Pomako dari pelabuhan Asal Kabupaten Tual sehingga Personel gabungan ini langsung melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan terlarang seperti minuman keras dan senjata tajam.

“Selama kegiatan berlangsung di temukan minuman keras jenis Sopi tanpa pemilik dengan jumlah rincian 20 jirigen ukuran 5 Liter, 4 plastik besar ukuran 15 liter dan 77 plastik ukuran 600 ml. Total barang bukti minuman keras yang diamankan sebanyak 185 liter,”kata Kapolsek Ipda Wilkif S. Rumere.

Setelah selesai kegiatan sweeping, Kapolsek dan personel gabungan membawa barang bukti ini ke Kantor Polsek Pomako untuk diamankan.

Hempy

Leave A Reply

Your email address will not be published.