Kanit Binmas Polsek Biak Timur Hadir di Sekolah Beri Motivasi Semangat Belajar

5

Biak – Kanit Binmas Polsek Biak Timur Aipda Abner Tarumaseli hadir di Sekolah Dasar Negeri Soryar memberikan semangat belajar sekaligus memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja, Sabtu (19/11).

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas yang juga merangkap sebagai Bhabinkamtibmas Aipda Abner tarumaseli menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan ini dilakukan bertujuan agar siswa-siswi generasi penerus bangsa dapat meraih masa depan yang cerah dan dapat membanggakan keluarga, bangsa dan negara.

 “Penyuluhan ini kami berikan kepada adik-adik siswa-siswi dengan memberikan motivasi untuk bertujuan agar mereka dapat memahami bahaya dari kenakalan remaja, sehingga mereka lebih fokus untuk belajar dan meraih cita-cita di masa depan agar dapat menjadi anak yang nantinya bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara,” ungkap Aipda Abner Tarumaseli.

Lebih lanjut Kanit Binmas juga menyampaikan materi tentang pengertian dari kenakalan remaja, penyebab kenakalan remaja yang terdiri dari faktor internal dan eksternal, jenis – jenis kenakalan remaja dan tips bagaimana caranya agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja.

“Kegiatan penyuluhan ini akan terus kami lakukan khususnya kepada anak-anak sekolah yang berada di wilayah Hukum Polsek Biak Timur,” pungkas Aipda Abner.

Kepala Sekolah Dasar Negeri Soryar Ibu Arni menyampaikan apresiasi kepada Pihak Kepolisian Sektor Biak Timur khususnya kepada Kanit Binmas yang telah hadir memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak dan juga telah membagikan ilmu terkait kenakalan remaja.

“Saya selaku Kepsek tentunya berharap agar hal yang ini bisa dilakukan secara berkesinambungan agar bisa memberikan pandangan yang baik kepada anak-anak yang merupakan harapan masa depan bangsa ini,” kata Ibu Arni.

Leave A Reply

Your email address will not be published.