Binmas Noken Pantau Perkembangan Anak-anak dengan Terus Ajarkan Membaca dan Menulis

3

Wamena – Binmas Noken Jayawijaya terus gencarkan program SI-IPAR dengan mengajarkan membaca dan menulis untuk terus pantau perkembangan anak-anak Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (20/11).

Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.md, P.d mengungkapkan bahwa secara rutin Personel akan memberikan kuis atau soal-soal untuk memantau perkembangan mereka sejauh mana dapat membaca dan menulis dengan fasih.

“Anak-anak di Kampung Parema berkembang dengan cukup baik mengingat diantara mereka sudah dapat membaca kalimat dengan lancar dan dapat menulis huruf abjad dengan fasih, yang nantinya personel akan memfokuskan dengan materi penjumlahan maupun pengurangan,” ujar Iptu Made Sujana.

Dirinya berharap anak-anak di Kampung Parema dapat senantiasa belajar dengan mandiri tidak hanya ketika dalam pembelajaran dengan personel melainkan di rumah mereka masing-masing untuk dapat mengasah kemampuan mereka.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa sebagai generasi penerus Tanah Papua penting bagi mereka untuk memiliki pondasi-pondasi yang kuat dimana selain pendidikan, karakter moral juga merupakan suatu hal yang penting.

“Jika generasi muda Tanah Papua memiliki pondasi yang kuat, maka kedepannya tanah Papua akan dipimpin oleh anak-anak bangsa yang berintelektual serta kreatif,” tutup Kasatgas Humas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.