5 Jenazah Kecelakaan Trans Nabire di Bawah ke Rumah Duka

19

Mimika – Kepolisian Resor Mimika melakukan pengamanan dan pendampingan terkait proses membawa jenasah ke rumah duka yang berada di jalan Jayanti Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Rabu (23/11).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, SH.,SIK menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pendampingan dan juga pengamanan terkait pengataran 5 jenazah akibat laka yang terjadi kemarin.

“Untuk para korban saat ini berada di rumah duka dan pihak keluarga juga sedang melakukan koordinasi untuk pemakaman para korban,” jelasnya.

Selain itu Primus Wamuni perwakilan salah satu keluarga menyampaikan, pihaknya melakukan pembentukkan panitia pemakaman dengan melibatkan semua pihak keluarga korban agar tidak terjadi kesalahpahaman.

“Ini semua keluarga korban dilibatkan, agar semua dapat mengetahui prosesnya dan tidak terjadi kesalah pahaman,” katanya.

Dirinya juga meminta kepada aparat keamanan untuk memanggil marga Ogomjomal dan Magai, serta keluarga dijalan Celebes untuk hadir. Karena kami tau terjadi kecelakaan ini karena mereka dan mereka merupakan akar dari permasalahan ini.

Disisi lain Maximus Tipagau menyampaikan dirinya hanya berpesan agar jangan ada lagi perang suku demi masa depan yang baik.

“Saya hanya ingin mengatakan kepada bapak-bapak semua untuk tidak perang lagi, demi masa depan kita. Ini merupakan musibah dan untuk tidak dikait-kaitkan dengan masalah lain,” pungkasnya.

Kemudian panitia yang dibentuk melakukan pengumpulan dana untuk melaksanakan prosesi pemakaman.

Dan saat ini pihak keluarga korba masih menunggu kedatangan dari pihak marga Ogomjomal dan Magai di rumah duka serta melakukan musyawarah untuk pemakaman 5 korban tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.