Bhabinkamtibmas Kampung Kasukwe Hadiri Musrembang Kampung

31

Sarmi – Bhabinkamtibmas Kampung Kasukwe Aipda Charles Ansaka, SH hadiri kegiatan Musrembang Kampung Kasukwe periode 2022-2023 tentang pembangunan Kampung Kasukwe periode Tahun Anggaran 2023, Rabu (23/11).

Turut hadir dalam Musrembang Tingkat Kampung Irianto Kipuw, selaku Tenaga Ahli (P3MD), Bristi Mramra staf Distrik Sarmi Selatan, Zafran Halley selaku Kasie Dinas Pemberdayaan Kampung, Naftali Aifuri selaku Bamuskam Kampung Kasukwe, Kepala kampung Kasukwe Rhut Noce Syamor, Sekretaris Kampung Kasukwe Deslinab Tampang, Pendamping Distrik Marthen Cawer, Babinsa Kampung Kasukwe Musa Agus wersay.

Irianto Kipuw dalam arahannya saat membuka Musrembang tingkat Kampung mengatakan bahwa masyarakat sebanyak 223 KK harus hadir hingga dapat mengetahui hasil Musrembang yang akan di laksanakan, mengingat yang pembagian dana – dana sebelumnya masih banyak membuat kontraversi akibat masyarakat belum memiliki kartu kelurga yang lengkap sehingga hal ini dapat menjadi temuan dikemudian hari,”ujarnya.

Hal senda juga disampaikan oleh Kepala Kampung Kasukwe Rut Syamor bahwa masyarakat harus segera melaporkan diri pada Distrik dan Dinas Capil sehingga dikeluarkan Kartu Kelurga dan KTP bagi yang belum memiliki, sehingga proses pembagian dana desa ataupun dana bantuan lainnya dapat terselurkan dengan baik sesuai dengan data yang dientri oleh pendamping maupun kami selaku pemerintah kampung.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Kampung Kasukwe Aipda Charles Ansaka, SH juga berharap agar apa yang sudah diprogramkan kedepannya untuk pembangunan kampung ini, agar dilaksanKan dengan baik, sesuai dengan peruntukannya, sehingga tidak terjadi kesalahan dan masalah baru dikemudian hari.

Adapun beberapa Program yang akan menjadi Prioritas Kampung diantaranya kebersihan kampung, Keagamaan, pos kamling, pembuatan gapura, PKK, program Pemuda, Rehab balai kampung, perbaikan teras rumah masyarakat, penerangan lampu jalan dan Grenase serta jalur jalan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.