Empat Bangunan Tempat Usaha Hangus Terbakar di Jalan Yos Sudarso

7

Mimika -Beberapa bangunan yang terdiri dari kios penjualan sayur milik Kus Nul, bengkel milik Raskito Simanjutak, dan Depot air dan mebel milik Naomi Kareang hangus, akibat kebakaran yang yang terjadi di Jalan Yos Sudarso, tepatnya didepan SPBU Nawaripi, Selasa (22/11/2022).

Belum diketahui penyebab pasti kejadian kebakaran itu. Namun menurut penuturan beberapa warga yang ada di lokasi kejadian, diduga titik api bermula dari bengkel yang juga ikut terbakar di lokasi kejadian.

“Informasinya api dari bengkel, tapi kita juga belum tahu pasti kenapa ada api,”ujar salah satu warga yang diketahui bernama Yohanis.

Aparat kepolisian dan unit pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika, yang dibantu warga langsung berupaya lakukan pemadaman api.

Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Mimika, AKP Yulius Harikatang yang ditemui di lokasi kejadian, menjelaskan pihaknya begitu mendapatkan laporan langsung merespon ke lokasi kejadian.

“Dari piket Polsek Mimika Baru, dan Perintis Polres Mimika langsung respon ke TKP. Kemudian menghubungi Damkar. Kita respon cepat karena ini berbahaya, sebab kejadian tepat didepan SPBU,”ujarnya.

Lebih lanjut kata AKP Yulius Harikatang bahwa untuk jumlah kerugian materil sendiri belum bisa dipastikan, pasalnya pihak kepolisian nantinya akan mendata dan melakukan penyelidikan.

“Kita harus tunggu TKP dingin dulu, barulah tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Mimika akan lakukan olah TKP,”sambungnya.

Sementara itu dari pantauan di lokasi kejadian akibat kebakaran, semua isi bangunan tempat usaha itu hangus terbakar. Diantaranya juga terdapat 2 unit mobil, dan beberapa unit sepeda motor yang ada di bengkel juga ikut terbakar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.