Mengenal Angka dan Abjad Bersama Srikandi Polres Jayapura

7

Sentani – Sebagai bentuk tulus pengabdian anggota Polri, Polwan Polres Jayapura dengan konsisten mengajarkan mama-mama asli Papua untuk mengenal abjad dan angka bertempat di Kampung Toladan, Kecamatan Sentani Kabupaten Jayapura, selasa (22/11) sore.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.I.K., M.H menerangkan bahwa Gerakan Baca Tulis (GABUS) merupakan program yang secara konsisten dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan juga Polwan Polres Jayapura guna menekan angka buta aksara di Kabupaten Jayapura.

“Gerakan Baca Tulis merupakan program unggulan kami Polres Jayapura sekaligus bentuk pengabdian tulus Polri dengan mengajar guna menekan angka buta akasara di Kabupaten Jayapura melalui Bhabinkamtibmas dan juga para Polwan Polres Jayapura,” terangnya.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 16.00 WIT sampai dengan 17.30 WIT dengan materi yang diajarkan berupa menyebut dan menghafalkan abjad, latihan membaca, cara menulis dan menghitung pertambahan puluhan dan ratusan, menuliskan suku kata membentuk sebuah kalimat atau paragraf, belajar mengenal mata uang, serta memberikaan sebuah tugas atau pekerjaan rumah selesai belajar mengenal abjad dan angka.

Kapolres Jayapura menambahkan bahwa Gerakan Baca Tulis ini merupakan salah satu upaya dalam mencerdaskan generasi emas di Papua, mengentaskan buta aksara dan ketertinggalan materi pembelajaran di kabupaten Jayapura.

”Ini sudah merupakan tugas kami sebagai Kepolisian, selain melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Polisi juga dekat dengan dunia Pendidikan. Program GABUS adalah upaya menyetarakan pendidikan di Papua dan usaha mengentaskan buta aksara di tanah Papua,”tutup AKBP Fredrickus.

Humas Jayapura

Leave A Reply

Your email address will not be published.