Mengikuti Perkembangan Zaman, Polisi Ajarkan Remaja di Papua Mengoperasikan Komputer

8

Unurum Guay – Bripka Mujiadi dan Bripka Syaiful H. Saimima, anggota Polsek Unurum Guay yang dengan tulus mengajarkan cara mengoperasikan komputer program Microsoft Word kepada para remaja asli Papua yang bertempat di Pos Polisi Nimbontong, Kampung Beneik, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, Rabu (23/11) sore.

Melihat perkembangan zaman di era globalisasi ini, pengoperasian komputer merupakan hal yang penting untuk dipelajari, untuk itu Bripka Syaiful sebagai pelopor dan pengajar bersama dengan Bripka Mujiadi sebagai motivator melaksanakan proses belajar mengajar kepada remaja asli Papua.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Unurum Guay Iptu Usman Talib menerangkan bahwa meskipun dengan terbatasnya fasilitas yang dimiliki, anggotanya tetap konsisten mengajarkan pengoperasian komputer.

“Meskipun dengan terbatasnya fasilitas, berkat konsisten dari Bripka Mujiadi dan Bripka Syaiful, para peserta didik saat ini sudah dapat mengenal cara mengoperasikan komputer dengan baik, sehingga hal ini merupakan suatu kemajuan yang telah diperoleh oleh para peserta didik tersebut,” imbuhnya.

Kapolsek Unurum Guay juga menambahkan kegiatan ini diterima baik dengan antusias yang tinggi dari pemuda-pemudi di beberapa Kampung juga ingin mendapat pembelajaran serupa, maka dari itu pembelajaran ini akan dengan rutin terus dilaksanakan kedepannya.

“kami mendapat antusias tinggi dari pemuda-pemudi di beberapa kampung yang juga ingin belajar cara pengoperasian komputer dan dasar-dasar mengetik, untuk itu kami akan terus konsisten mengajar kepada para pemuda-pemudi ini hingga mahir dalam mengoperasikan komputer sebagai bekal masa depan dalam menghadapi era globalisasi,” tutup Iptu Usman Talib

Leave A Reply

Your email address will not be published.