Polres Biak Rutin Patroli Dialogis, Jalin Komunikasi Humanis dengan Warga

12

Biak – Personil Sat Samapta Polres Biak Numfor melalui Unit Turjawali rutin melaksanakan patroli dialogis, dalam rangka menjalin komunikasi dan pendekatan dengan masyarakat secara humanis yang bertempat di Pasar Impres Biak, Rabu (23/11).

Patroli dialogis yang dilakukan Polres Biak Numfor untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta agar terjalin Komunikasi yang baik antara warga dan Kepolisian, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang di wilayah tersebut.

Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH.,SIK melalui Kasat Samapta Iptu Maryono mengatakan bahwa patroli dialogis ini lebih dioptimalkan dalam menjalin Komunikasi antara warga dengan Kepolisian secara humanis. Sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Sebagai pengemban fungsi preventif, personil Unit Turjawali Sat Samapta juga secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Biak Numfor khususnya pada tempat-tempat rawan dan jam rawan,” ucap Kasat Samapta.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas. Dengan menemui warga, petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kriminalitas. Dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.