Tanpa Kenal Lelah, Binmas Noken Ajarka Membaca dan Menulis di Kampung Parema

3

Wamena – Binmas Noken Jayawijaya terus latih Kemampuan Belajar dengan mengajar serta memberikan kuis harian kepada anak-anak di Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya, Selasa (22/11).

Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya mengatakan bahwa Personel terus pantau perkembangan anak-anak dengan datang untuk mengajar dengan intensitas 4-6 pertemuan setiap minggunya.

“Hal ini merupakan salah satu contoh bahwa Tim Binmas Noken secara tulus hadir untuk memberikan ilmu serta semangat belajar kepada anak-anak, dengan memberikan hadiah kepada mereka yang berhasil menjawab pertanyaan dari pengajar,” ujar Iptu Made Sujana.

Dirinya mengatakan anak-anak semakin semangat serta giat dalam belajar, dalam hal ini personel juga memberikan reward kepada mereka seperti membelikan makanan ringan atau Snack.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan SI-IPAR merupakan salah satu program unggulan Binmas Noken dimana Polri secara serius membantu masyarakat dengan mengajar kepada generasi-generasi muda.

“Semoga dengan diadakannya program SI-IPAR ini anak-anak di Tanah Papua dapat meningkatkan semangat belajar mereka untuk bersama-sama membangun Tanah Papua lebih maju kedepannya,” ujar Iptu Made Sujana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.