Wakapolda Papua Pimpin Sidang Akhir Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I T.A. 2023 Panda Papua

18

Jayapura – Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H memimpin langsung Sidang Akhir Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I T.A. 2023 Panda Papua yang bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Rabu (23/11).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol. I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si., Kabid Propam Polda Papua, Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H, S.I.K, M.Pd., Perwakilan Komnas HAM Papua, Bapak Yorgen Numberi, Panitia dan Seluruh Casis Tamtama Polri Gelombang I T.A. 2023 Panda Papua.

Wakapolda Papua pada sambutannya mengatakan bahwa sesuai dengan Surat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : B/9754/XI/DIK.2.1./2022/SSDM tanggal 15 November 2022 tentang Petunjuk dan Arahan Sidang Kelulusan Akhir tingkat Panda Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023, pelaksanaan sidang terbuka Panda Papua dilaksanakan pada tanggal 23 November 2022 pukul 16.00 WIT di Aula Rastra Samara Polda Papua.

Ia menjelaskan, jumlah keseluruhan Casis Tamtama Polri T.A. 2023 Panda Papua sampai dengan Tahapan Sidang Akhir sebanyak 73 Orang, dengan rincian 68 Brimob (42 pendatang, 25 PD Pantai, 1 PD Gunung) dan 5 Polair (3 Pendatang, 2 PD Pantai).

Brigjen Pol Ramdani Hidayat menambahkan, kuota yang telah ditentukan oleh Mabes Polri yakni Tamtama Brimob dan Polair sejumlah 69 orang dengan rincian 65 Brimob dan 4 Polair.

“Seluruh OAP dinyatakan lulus terpilih, namun untuk Brimob tidak terpilih sebanyak 3 orang dan Polair sebanyak 1 orang. Perlu diketahui bahwa hasil tes ini merupakan hasil dari kerja keras masing-masing peserta tanpa bantuan orang lain sehingga jangan memberikan anggapan yang negative nantinya,” ucap Wakapolda.

Ia menyampaikan kepada para orang tua, bahwa dirinya menitipkan para peserta agar tetap mengingat perjuangan dan keringat yang telah diberikan selama pelaksanaan tes dimana cukup Panjang perjalanan yang telah dilalui.

“Saya mengucapkan selamat kepada para peserta dan orang tua yang telah dinyatakan lulus dan kami juga mengharapkan kepada peserta yang tidak terpilih agar tidak putus asa dan tetap berusaha pada kesempatan yang berikutnya,” tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.