32 Pelanggar Diberikan Teguran Simpatik Saat Penertiban Ranmor di Mapolres Waropen

1

Waropen – Sebanyak 32 pelanggar diberikan teguran simpatik saat pelaksanaan penertiban dan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor dan pengendaranya oleh Satuan Lalu Lintas di Mapolres Waropen, Rabu (23/11).

Menurut Kapolres Waropen AKBP. Naharudddin, S.Sos., melalui Kasat Lantas Ipda. Taufik Hidayat, S.H., M.H., saat dikonfirmasi seusai kegiatan, menyampaikan bahwa dari 32 pelanggar tersebut, 30 pelanggar merupakan pengendara ranmor R2 dan 2 pelanggar adalah pengendara ranmor R4.

“Untuk ke 32 pelanggar tersebut, kami berikan sanksi berupa teguran simpatik dan himbauan agar melengkapi kekurangannya, baik penggunaan Helm, TNKB, SIM, STNK, Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, Batas Usia, Batas Kecepatan dan kelengkapan lainnya,” kata Kasat Lantas.

Selain itu, kami juga memberikan dikmas lantas kepada para pelanggar tersebut, agar dalam berkendara di jalan raya untuk selalu mematuhi aturan tertib berlalu lintas untuk terciptanya kamseltibcar lantas di Kab. Waropen.

“Dengan dilakukannya penertiban dan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor dan pengendaranya hari ini, kami mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya kesadaran dalam melengkapi kelengkapan ranmor serta mematuhi aturan tertib berlalu lintas adalah hal utama, guna meminimalisir terjadinya laka lantas maupun fatalitas akibat laka lantas,” jelas Kasat Lantas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.